Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 2 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Coffee Shop di Kota Medan

Rizki, Muhammad Rafif (Unknown)
Yunita, Nindya (Unknown)
Syahrial, Hery (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Coffe Shop di Kota Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah mengunjungi Coffee Shop yang ada di Kota Medan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif yaitu analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk secara bersama-sama  memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan pada pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,164 artinya kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 16,4% dan sisanya 83,6% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...