Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business
Vol. 5 No. 1 (2025): Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business (2025)

Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Hasanah Bakery Rantauprapat

Khairani, Irma (Unknown)
Hasibuan, Midrawati (Unknown)
Levianti, Rina Asriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Hasanah Bakery Rantauprapat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain deskriptif dan eksplanatori. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data dari 150 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua faktor, yaitu Label Halal dan Kualitas Produk, memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, dengan Kualitas Produk memberikan pengaruh yang lebih dominan. Pengujian regresi linier berganda menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Label Halal secara simultan memengaruhi Minat Beli Konsumen. Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi pengelola bisnis untuk lebih memperhatikan kualitas produk dan sertifikasi halal untuk meningkatkan daya tarik konsumen, terutama di kalangan konsumen Muslim.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ifi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business (IFI-JEB) is a fully refereed (double-blind peer review) and an open-access online journal for academics, researchers, graduate students, early-career researchers and students, published by Lembaga Intelektual Muda (LIM) Maluku. IFI-JEB ...