MANNERS Management and Entrepreneurship Journal
Vol 7 No 2 (2025): Feb

PENGARUH MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PRODUK FASHION HEYMALE.ID)

Rizal, Muhammad Fatchur (Unknown)
Mulyana, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2025

Abstract

Perkembangan zaman mendorong persaingan dunia industri menjadi semakin ketat. Heymale.id sebagai pelaku usaha yang terbilang masih baru di industri fashion di Indonesia turut merasakan persaingan tersebut. Oleh sebab itu, perlu adanya penerapan strategi pemasaran tepat yang dipadukan dengan bauran pemasaran 7P agar heymale.id mampu bersaing bahkan dapat memenangkan persaingan di industri tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix 7P yang diterapkan oleh heymale.id sebagai bagian dari strategi pemasarannya, sehigga informasi yang diperoleh nantinya dapat memberikan bahan evaluasi terhadap strategi pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dan didapatkan 30 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Dari perhitungan regresi linear berganda didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa marketing mix 7P dapat mempengaruhi konsumen heymale.id dalam keputusan pembelian pada produk heymale.id. Dengan koefisien determinasi  sebesar 78,7%, uji t parsial menunjukkan hanya variabel process yang berpengaruh signifikan, dan koefisien determinasi parsial tertinggi dihasilkan oleh variabel process sebesar 28,6552%. Kata kunci: bauran pemasaran, marketing mix 7P, konsumen, keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

manners

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

MANNERS adalah sebuah publikasi karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua (2) kali dalam satau tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Adapun tujuan pembuatan jurnal manajemen ini adalah memberikan fasilitas bagi rekan rekan dosen untuk menyalurkan karya ilmiah dalam bidang manajemen. ...