MANNERS Management and Entrepreneurship Journal
Vol 7 No 2 (2025): Feb

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN ROSE CATERING

Miradytia Tazkiya, Kania (Unknown)
Novalia, Nidya (Unknown)
Mursyidah, Desta Sulaesih (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2025

Abstract

Aktivitas pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, terutama lapangan usaha pada bidang kuliner semakin banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Dalam mencapai upaya keputusan pembelian konsumen diperlukan store layout yang efektif dan efisien. Keberhasilan dalam keputusan pembelian akan meningkat ketika barang yang dibutuhkan oleh konsumen dapat dengan mudah ditemukan melalui penataan store layout yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh store layout terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan Rose Catering. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 50 respoden dengan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan Convinience Sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen Rumah Makan Rose Catering. Data diperoleh melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, dan uji hipotesis melalui uji t. Hasil pengujian hipotesis menunujukan bahwa variabel store layout berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan Rose Catering.Kata kunci: Store Layout, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

manners

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

MANNERS adalah sebuah publikasi karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua (2) kali dalam satau tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Adapun tujuan pembuatan jurnal manajemen ini adalah memberikan fasilitas bagi rekan rekan dosen untuk menyalurkan karya ilmiah dalam bidang manajemen. ...