Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru secara simultan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda untuk menjawab tujuan dari penelitian. Penelitian ini menghasilkan empat jawaban dari beberapa rumusan masalah mengenai gaya kepemimpinan, dan motivasi terhadap kinerja. Berikut adalah penjelasannya : Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru secara Parsial dengan hasil variabel gaya kepemimpinan thitung sebesar 1.254, dan dengan signifikan 0,021 < 0,05 . Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan pada Motivasi Terhadap Kinerja Guru secara parsial dengan hasil variabel Motivasi thitung sebesar 20.004 dan dengan signifikan 0,000 < 0,05. Ketiga, Gaya Kepemimpinan dan Motivasi mempunyai pengaruh yang simultan atau secara bersama-sama terhadap kinerja guru dengan hasil Uji F hitung sebesar 639.339 dengan signifikan 0.000 < 0,05. Keempat, variabel Gaya Kepemiminan, Motivasi dapat menjelaskan tentang besar perubahan pengaruh dari Kinerja sebesar 95,8%, sedangkan sisanya 4,2 % disebabkan oleh variabel lain.
Copyrights © 2024