Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk Mitra Emas Ib Maslahah terhadap kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP Banjar, adakah pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk Mitra Emas Ib Maslahah terhadap kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP Banjar. Jenis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Dengan sumber data primer. Penelitan ini menggunakan teknik sampling sensus yang berarti semua dari 57 nasabah menjadi responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Dan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, Kualitas Pelayanan akan mempengaruhi Kepuasan Nasabah sebesar 0,021 maka pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Bank BJB Syariah KCP Banjar yang menggunakan produk Mitra Emas IB Maslahah hanya 2,1%. Berdasarkan hasil uji t, kualitas pelayanan memperoleh nilai t hitung sebesar 0,942 < 1,297 (t tabel) dan nilai signifikan sebesar 0,350 > 0,10. Maka kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP Banjar. Lalu Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, Kualitas Produk Mitra Emas IB Maslahah akan mempengaruhi Kepuasan Nasabah sebesar 0.950 yang dapat diartikan kuailtas produk Mitra Emas IB Maslahah berpengaruh sebesar 95% terhadap kepuasan nasabah yang menggunakan produk Mitra Emas IB Maslahah di Bank BJB Syariah KCP Banjar. Berdasarkan uji t kualitas produk Mitra Emas Ib Maslahah secara parsial menunjukan t hitung sebesar 18,123 > 1,297 (t tabel) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,10. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP Banjar dengan signifikan. Berdasarkan hasil analisis regresi Konstanta sebesar 0,690, jika segala sesuatu pada variabel independen Kualitas Pelayanan (X1) dan Kualitas Produk Mitra Emas Ib Maslahah (X2) dianggap konstan, maka mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 69%. Secara simultan, Kualitas pelayanan dan Kualitas produk Mitra Emas Ib Maslahah memperoleh nilai f hitung sebesar 168,666 > 3,17 (f tabel) dan signifikan 0,000 < 0,10. Maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk Mitra Emas Ib Maslahah berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP Banjar dengan signifikan.
Copyrights © 2023