Empowerment : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 7 No. 01 (2024): Empowerment

Pemberdayaan Pengusaha UMKM Perempuan melalui Media Digital dalam Usaha Makanan

Yahya, Wilona Ariella (Unknown)
Hasudungan, Albert (Unknown)
Nathania, Vanessa (Unknown)
Limantara, Stefanie Putri (Unknown)
Lie, Michael (Unknown)
Susanto, Callista (Unknown)
Tjong, Christopher Kurnia (Unknown)
., Wiradharma (Unknown)
Thian, Sheilanie (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 May 2024

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian pada masyarakat yang kami lakukan ini adalah untuk memberikan pendampingan, melatih serta meningkatkan kemampuan para pengusaha di daerah Kuningan terutama bagi para pengusaha perempuan. Pendampingan pengembangan kewirausahaan ini dilakukan kepada mitra secara bertahap dimulai dari pendampingan pada aspek keuangan, aspek operasional, dan aspek pemasaran. Dengan segala keterbatasan yang terjadi akibat pandemi covid 19, seluruh kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pendampingan kewirausahaan ini sepenuhnya dilakukan dengan menggunakan media online. Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pengembangan kewirausahaan ini dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pengusaha perempuan dalam mengelola usahanya terutama dalam aspek keuangan, aspek operasional, dan aspek pemasaran . Kemudian diharapkan juga para pengusaha perempuan ini dapat meningkatkan penghasilannya dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

empowerment

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

EMPOWERMENT adalah media penerbitan karya tulis berbasis hasil pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa, menerima tulisan dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan/multidisipin. Jenis naskah yang dipublikasikan adalah naskah asli/orisinal hasil pengabdian kepada masyarakat, jurnal ini terbit dalam 6 ...