Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 4 No. 1 (2022): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH BERDASARKAN KONSEP GREEN BANKING BRI SYARIAH KC TANJUNG KARANG

Norita, Deri (Unknown)
Fasa, Muhammad Iqbal (Unknown)
Suharto, Suharto (Unknown)
Fachri, Adib (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Green banking diterjemahkan sebagai upaya perbankan untuk mengutamakan pemenuhan keberlanjutan dalam penyaluran kredit atau kegiatan operasionalnya. Bank memiliki hak penuh untuk menurunkan pembiayaan atau tidak, tergantung sejauh mana kegiatan yang akan dibiayai dengan pinjaman bank berdampak pada lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak green invesment dan green competitive strategies terhadap kepuasan tentang konsep green bankin BRI di Lampung. Penelitian ini termasuk penelitian survey yang dilakukan pada 75 nasabah Bank BRI Syariah KC Tanjung Karang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan green investment dan green competitive strategies berdampak pada pelaksanaan green baking BRI Syariah KC Tanjung Karang. Variabel yang paling besar berdampak tersebut adalah green competitive strategies. Kata kunci : green banking, green invesment, green competitive strategies, kepuasan nasabah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...