Jurnal Ners
Vol. 9 No. 2 (2025): APRIL 2025

Hubungan Kepuasan Pelanggan Dengan Kualitas Pelayanan Laboratorium Klinik (Sistematic Review)

Kurniawan, Eky Setiyo (Unknown)
Sulistyowati, Muji (Unknown)
Soedirham, Oedojo (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2025

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja atau hasil yang diharapkan. Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Tujuan sistematik review ini untuk dapat mengetahui hubungan antara kepuasan pelanggan dengan kualitas pelayanan. Sumber data diperoleh dari neliti, isjd, freefullpdf dan google schoolar menggunakan kata kunci kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan laboratorium klinik. Terdapat 8 artikel yang sesuai. Hasil didapatkan kualitas pelayanan yang terdiri dari 5 dimensi yaitu Tangibels, Reliability, Responsiveness, Assurance and Empathy berhubungan erat terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa Laboratorium Klinik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ners

Publisher

Subject

Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing

Description

Fokus Jurnal Ners meliputi bidang kajian riset keperawatan diantaranya Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Gawat Darurat, Keperawatan Anak, Keperawatan Lansia, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Masyarakat, Manajemen Keperawatan dan Terapi Komplementer ...