Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan kepuasan pelanggan untuk meningkatkan niat pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian yang pasti dan beralasan. Sampel terdiri dari 150 orang di Kuningan, Jawa Barat, yang pernah melakukan pembelian di Shopee Mall Maybelline. Pengambilan sampel probabilitas digunakan. Setelah dilakukan analisis faktor konfirmatori, dilakukan analisis data deskriptif dan uji analisis struktural terhadap indikator-indikator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan namun tidak berpengaruh langsung terhadap minat beli. Selain itu kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompensasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan yang selanjutnya berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel perantara. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman teori manajemen pemasaran, khususnya dalam konteks kualitas layanan, kepercayaan pelanggan, dan preferensi pembelian yang dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan.Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Konsumen, Niat Beli Ulang, Kualitas Pelayanan
Copyrights © 2023