Media sosial dan platform berbagi video, khususnya youtube, telah menjadi sarana yang populer untuk menyampaikan informasi, hiburan, dan konten edukatif. Dalam menghadapi era digital ini, identitas visual sebuah merek menjadi sangat penting untuk membedakan dirinya dari yang lain dan menarik perhatian audiens. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana identitas visual logo sebagai brand identity pada media youtube al-Amien tv. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan analisis konten dengan dengan digabungkan dengan studi lapangan untuk mengetahui persepsi audien terhadap logo yang digunakan. Metode pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini berupa logo pada channelĀ YouTube Al Amien TV bukan hanya merupakan identitas visual atau brand identity semata. Fungsi logo ini sangat penting dalam mengidentifikasi saluran tersebut, menciptakan kesan yang konsisten, meningkatkan tingkat pengenalan, dan memberikan ciri khas yang unik. Dengan memiliki logo yang jelas dan kuat, Al Amien TV mampu memperkuat brand identity-nya, memberikan pengalaman yang konsisten kepada penonton, dan menjalin hubungan yang erat dengan audiensnya
Copyrights © 2024