Status gizi seseorang dipengaruhi dari asupan makanannya. Bila tubuh menyerap cukup nutrisi maka ecara efisien, tubuh dapat mendukung tingkat memaksimalkan dari potensi seseorang untuk pekerjaan, kemajuan intelektual, perkembangan fisik, dan kesehatan umum.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan penerimaan konsumen dan pola konsumsi pangan terhadap status gizi di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A. jenis penelitian ini digunakan adalah statistik deskriptif  kuantitatif dengan metode analisis statistik deskriptif dan uji korelasi Product Moment Pearson penelitian ini menggunakan kuesioner, formulir FFQ (Food Frequency Questionnaire) pada andikpas. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli-Agustus 2023 di Lembaga Permasyarakatan Kabupaten Maros. Berdasarkan hasil uji dengan Korelasi Product Memont Pearson dapat diketahui bahwa penerimaan konsumen dikalangan andikpas Lembaga Permasyarakatan Kabupaten Maros tidak berpengaruh nyata terhadap status gizi hal ini dapat dilhat dari nilai signifikan sebesar (0,861) atau lebih besar dari nilai alpha 0,05 (5%). Penerimaan konsumen dengan status gizi diperoleh sebesar 0,025 yang berarti hubungan dua variable tidak berpengaruh. Berdasarkan hasil uji chi square dapat diketahui bahwa pola konsumsi pangan terhadap status gizi di Lembaga permasyarakatan Kabupaten Maros tidak berpengaruh nyata terhadap status gizi. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,659 atau lebih besar dari nilai alpha yang digunakan yakni sebesar 0,05 (5%). Pola konsumsi pangan dengan status gizi di peroleh 0,063 yang berarti hubungan dua variable tersebut tidak berpengaruh. Tidak ada hubungan yang signifikan antara penerimaan konsumen dan pola konsumsi pangan terhadap status gizi para Andikpas Kabupaten Maros.  Status gizi pada andikpas rata rata memiliki persentases tertinggi yaitu status gizi normal 80,8% sedangkan presentase terendah yaitu berat badan kurang 19,2 %.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025