YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1 (2025)

Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Point Coffee Indomaret Kota Batam

Gea, Evlin Massi (Unknown)
Sitorus, David Humala (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk, Promosi dan Inovasi Produk mempengaruhi keputusan Pembelian Konsumen di Point Coffee Indomaret Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Model sampel purposive digunakan untuk menyebarkan kuesioner kepada 100 orang yang pernah membeli produk Point Coffee. Data diproses menggunakan program SPSS 30. Hasil uji Regresi menunjukkan bahwa kualitas produk sebagai X1 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 34,9 Promosi sebagai X2 memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian dengan nilai pengaruh sebesar 29,8% dan Inovasi Produk sebagai X3 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan Pembelian dengan nilai pengaruh sebesar 43%. Selain itu, hasil uji Hipotesis menunjukkan bahwa Promosi, Inovasi, dan Kualitas Produk mempengaruhi keputusan pembelian secara individu dan bersamaan. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Promosi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...