Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana berbagai faktor seperti variasi produk, pilihan gaya hidup, promosi diskon, dan digital marketing memengaruhi keputusan pembelian pelanggan pada Toko Trendz Shoes & Bag Rantauprapat. Populasi sampel untuk penelitian ini terdiri dari semua pelanggan Toko Trendz Shoes & Bag Rantauprapat. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah non-probability sampling, khususnya purposive sampling, dengan total ukuran sampel 60 orang. Data dikumpulkan menggunakan teknik yang meliputi observasi, kuesioner, dan pengujian sistem. Pendekatan analisis yang digunakan adalah kuantitatif yang memanfaatkan perangkat lunak SPSS. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa variasi produk tidak memengaruhi keputusan pembelian secara individuk akan tetati dapat memengaruhi secara kolektif. Sementara gaya hidup tidak memengaruhi keputusan pembelian dengan sendirinya, gaya hidup memang berpengaruh jika dipertimbangkan bersama dengan faktor-faktor lain. Demikian pula, promosi diskon tidak memengaruhi keputusan pembelian secara independen, tetapi berkontribusi secara kolektif terhadap keputusan pembelian pelanggan. Di sisi lain, digital marketing memengaruhi keputusan pembelian pelanggan baik secara individu maupun kolektif pada Toko Trendz Shoes & Bag Rantauprapat. Koefisien determinasi yang diperoleh adalah 0,734 atau 73,4%, maka ini menunjukkan bahwa 73,4% keputusan pembelian pelanggan didefinisikan dengan variabel variasi produk, gaya hidup, promosi diskon, dan digital marketing, dan sisanya 26,6% dipengaruhi oleh elemen lainnya yang belum dibahas pada penelitian ini.
Copyrights © 2025