YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1 (2025)

Pengaruh Kredibilitas Merek, Psikologi Konsumen, Keterlibatan Konsumen, Komunikasi Pemasaran, Dan Saluran Distribusi Terhadap Perluasan Merek Mayora Di Surabaya

Noviana, Noviana (Unknown)
Darmawan, Didit (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2025

Abstract

Era globalisasi kemajuan teknologi dan data dapat mendorong pertumbuhan industri, sehingga perusahaan dapat mengelola risiko dan mempertahankan daya saing dengan lebih baik. Strategi yang efektif untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen setia antara lain dengan menerapkan penawaran produk baru, meningkatkan kualitas produk, serta memenuhi kebutuhan dan keingan konsumen terhadap prpduk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kredibilitas merek, psikologi konsumen, keterlibatan konsumen, komunikasi pemasaran, dan saluran distribusi terhadap perluasan merek Mayora di Surabaya, penelitian ini menggunakan purposive sampling. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah mengkonsumsi produk dari merek Mayora Surabaya. Peneliti ini menggunakan 100 responden untuk melakukan penelitian. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google form. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda untuk menguji hipotesis penelitian. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian uji t dapat diketahui bahwa Kredibilitas Merek (X1), Psikologi Konsumen (X2), Keterlibatan Konsumen (X3), Komunikasi Pemasaran (X4), dan Saluran Distribusi (X5) memiliki pengaruh positif secara sigifikan terhadap Perluasan Merek (Y).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...