Abstrak — Pada urusan keuangan dan sumber dayaFakultas Rekayasa Industri (FRI) memiliki kendala untukmelakukan monitoring terhadap jalannya aktivitas programkerja. Saat ini belum adanya sistem yang dapat monitoringagenda secara integrasi antar stakeholder terkait. Selain itupenyimpanan dokumen dengan menggunakan one drive yangtersimpan pada berbagai folder membutuhkan waktu danaktivitas berlebih apabila ingin mencari file tersebut. Tugasakhir ini mengidentifikasi masalah pada program kerja alurproses bisnis urusan keuangan dan sumber daya FRI, terutamaterkait dengan kurangnya integrasi data setiap agenda dankurangnya sistem yang dapat monitoring. Oleh karena itudilakukan perancangan sistem monitoring pada urusankeuangan dan sumber daya Fakultas Rekayasa Industri. Sistemmonitoring yang telah dirancang dapat membantu integrasidokumentasi antar stakeholder terkait. Selain itu denganadanya dashboard, gantt chart, dan report dapat melakukanmonitoring terhadap setiap agenda. Sistem monitoring inimembuat lebih efisien dan meningkatkan kinerja denganadanya catatan dari setiap agenda sebagai pertimbangan dalamevaluasi. Kata kunci— sistem monitoring, integrasi, rapid applicationdevelopment.
Copyrights © 2025