Economics and Digital Business Review
Vol. 6 No. 2 (2025): February - July

Pengaruh Word Of Mouth, Brand Ambassador, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Facial Wash Kahf Di Kota Medan

Lubis, Wilson (Unknown)
Gloria J M Sianipar (Unknown)
Sitorus, Sunday Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2025

Abstract

Kahf adalah brand facial wash yang diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation sebagai bentuk respon terhadap permintaan yang tinggi oleh masyarakat akan perawatan khusus kulit pria. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimanakah pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf di kota Medan?. (2) Bagaimanakah pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf di kota Medan?. (3) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf di kota Medan?. (4) Bagaimanakah pengaruh word of mouth, brand ambassador dan persepi harga terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf di kota Medan?. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth, brand ambassador dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf di kota Medan. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan Metode Deskriptif dan Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS Versi 26. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Brand ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) word of mouth, brand ambasssador dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...