Gen Z dikenal dengan generasi yang menggunakan Instagram sebagai postingan keseharian. Momen-momen kebahagiaan, kesedihan, dan kekesalan lainnya dicurahkan melalui postingan foto dan vidio di dalam instagram, khususnya pada second account. Salah satu fitur instagram, yaitu multiple account kerap kali digunakan oleh Gen Z dalam pembuatan second account. Penelitian ini bertujuan mengkaitkan second account yang mayoritas penggunanya Gen Z untuk mengetahui pengaruh second account dalam membentuk gejala depresi. Metode penelitian ini menggunakan studi literatur dan kualitatif. Penggunaan metode studi literatur bersumber dari berita, buku, dan jurnal dan metode kualitatif menggunakan data kuisioner, mencantumkan pertanyaan-pertanyaan yang mendalam kepada Gen Z. Hasil dari analisis ini menunjukan bagaimana pengaruh Gen Z yang terlampau kecanduan dalam mengunggah curahan hatinya di second account. Gen Z sering kali berlebihan dalam mengunggahan cerita pada second account dibandingkan pada first account. Hal ini menunjukan penampilan dua ekspresif yang berbeda-beda dan pembebasan berekspresi. Ketergantungan pengunggahan memicu depresi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025