Promosi sangat penting dilakukan bagi dunia pariwisata sebagai media promosi. Latar belakang dari perancangan ini adalah kurang efektifnya media baik promosi dan informasi serta belum adanya media promosi berupa motion graphic. Penelitian ini menghasilkan video yang menjelaskan potensi dan pra sarana yang ada dalam desatinasi wisata yang berdurasi video berdurasi satu setengah menit. Penelitian ini menggunakan metode Recearch and Development yang mengacu pada Borg and Gall (Sugiyono 2017) yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi hasil uji coba produk Hasil nilai dari ahli media dengan skor 88 dengan prsentase 92,6% dengan kriteria sengat baik. Sedangkan nilai validasi dari ahli desain mendapatkan skor 81 dengan presentase 90% dengan kriteria sangat baik. Setelah produk sudah divalidasi dan revisi, makan produk diuji cobakan kepada masyarakat dengan mendapatkan skor 2947 dengan presentase 73,1% dengan kriteria baik dan layak digunakan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023