Donni Wedding merupakan salah satu MUA yang ada di Pasuruan. Donni Wedding memperkuat cakupan pemasarannya menjadi pemasaran digital melalui Instagram. Dengan adanya Instagram @donniWedding memerlukan adanya konten marketing yang menarik untuk mempromosikan layanannya, sehingga diharapkan pemesanan atau reservasi dapat meningkat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pembuatan konten, penerapan konten, dan mengetahui evaluasi hasil penerapan pengembangan konten pada Instagram @donniWedding. Hasil dari penelitian menjelaskan tahap- tahap mulai dari perencanaan pembuatan konten, penerapan konten, sampai tahap evaluasi hasil penerapan konten marketing yang telah dibuat. Terdapat 12 ide konten berdasarkan teori yang didapatkan, namun pada penelitian ini hanya menggunakan 5 (lima) ide konten yang diterapkan yaitu promosi produk, tips & trick, ucapan hari besar dan informasi terkait objek. Dilihat dari Instagram Insight pemasaran digital melalui Instagram memiliki banyak manfaat dan berguna untuk perusahaan, dilihat dari followers pada Instagram @donniWedding mengalami peningkatan 75 followers dan terdapat 20 client yang sudah melakukan reservasi.
Copyrights © 2024