Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan empat paradigma rekayasa perangkat lunak. Perangkat lunak menjadi mesin yang mengendalikan pengambilan keputusan di dalam dunia bisnis, berfungsi sebagai dasar dari semua bentuk pelayanan serta penelitian keilmuan modern. Perangkat lunak dilekatkan dengan segala bentuk sistem: transportasi, medis, telekomunikasi, militer, proses industri, hiburan, produk-produk kantor dan lainnya. Metode yang digunakan dalam membandingkan empat paradigma perangkat lunak yaitu Waterfall Model, Prototyping, Model Spiral, dan Fourth-Generation. Perangkat lunak benar-benar tidak dapat lepas dari kehidupan modern. Oleh karena itu dibutuhkan teknologi yang harus dipakai oleh orang-orang yang membangun perangkat lunak komputer dan kita juga harus dapat mengembangkannya dengan cara yang tepat. Teknologi meliputi sebuah proses, serangkaian metode dan sederetan alat yang disebut dengan software engineering.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016