Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor religiusitas dan pengetahuan Islami terhadap keputusan konsumsi produk pangan halal di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, dengan sampel 98 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form yang disebar ke aplikasi WhatsApp. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi logistik ordinal, uji overall model fit, uji goodness of fit, uji nagelkerke r square, uji wald (uji parsial t). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan pengetahuan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumsi produk pangan halal di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman.
Copyrights © 2025