Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan pelayanan terhadap jamaah haji dan umrah di PT. Cahaya Raudhah serta untuk mengetahui dampak dari strategi yang telah diberikan untuk meningkatkan pelayanan pada jamaah haji dan umrah di PT. Cahaya Raudhah. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan tekhnik penelitiann yang digunakan dengan mengumpulkan data dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi serta menganalisis dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa strategi yang diterapkan PT. Cahaya Raudhah untuk meningkatkan pelayanan pada jamaah haji dan umrah yaitu dengan memberikan perlengkapan yang lengkap, staf yang professional dan pembimbing bersertifikat nasional, memberikan layanan informasi, bekerja sama dengan mitra usaha yang telah diberikan sudah baik. Dampak yang diterima oleh PT. Cahaya Raudhah dari jamaah terkait pelayanan ibadah haji dan umrah yaitu meningkatnya kepercayaan serta menambahnya jumlah jamaah yang mendaftar.
Copyrights © 2022