Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 5 No 1 (2016): JURNAL MANAJEMEN & KEUANGAN

Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Kolam Renang Mutiara Waterpark Perumnas Langsa

Muhammad Rizal (Universitas Samudra)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Kolam Renang Mtiara Waterpark Perumnas Langsa. Jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengamambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik probabilitas dengan cara random sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode regresi linier sederhana, uji t dengan persamaan regresinya yaitu Lp = 2,276 + 0,513Em. Nilai koefisien regresi variabel Experiental Marketing memberikan pengaruh positif terhadap prestasi belajar mahasiswa. Nilai koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,451 atau 45,1%. Berdasarkan uji t dapat dinyatakan bahwa Experiental Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan kolam renang.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...