Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 5 No 2 (2016): JURNAL MANAJEMEN & KEUANGAN

Pengaruh E-Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa

dewi rosa indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2016

Abstract

Untuk mengetahui pengaruh e-banking dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan loyalitas nasabah menjadi variabel dependen dan dua variabel independen, yaitu e-banking dan kualitas pelayanan. Hasil pengolahan data telah diperoleh model LN = 2,670 + 0,275 EB + 0,155 KP. Pada koefisien regresi KP menunjukkan bahwa jika setiap kenaikan kualitas pelayanan (KP) sebesar satu satuan maka diprediksi akan meningkatkan loyalitas nasabah sebesar 0,155 satuan dan begitu juga sebaliknya. Nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,222, hal ini menunjukkan bahwa variabel e-banking dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 22,2% terhadap variabel loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa. Secara parsial, hasil uji t menunjukkan bahwa secara masing-masing variabel e-banking dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa sehingga hipotesis diterima. Secara simultan, hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel e-banking dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa sehingga hipotesis diterima.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...