Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajarBACKHAND SHORT SERVICE dengan menggunakan penerapan gaya mengajar Inklusi padasiswa kelas V SD Swasta Binaguna Medan tahun ajaran 2015/2016. Waktu penelitiandilaksanakan pada bulan September 2015. Adapun jenis penelitian ini adalah PTK(Penelitian tindakan kelas) penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas berupa refleksiawal dan observasi untuk mengidentifikasi permasalahan yang terjadi.Berdasarkan hasil belajar siswa pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihatbahwa kemampuan awal siswa dalam melakukan teknik BACKHAND SHORT SERVICEmasih rendah. Dari 25 orang siswa terdapat 10 orang (40%) yang telah mencapai ketuntasanbelajar, sedangkan 15 orang (60%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-ratahasil belajar siswa adalah 60,97. Sedangkan pada siklus II dapat dilihat bahwa kemampuansiswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Dari 25 orangsiswa terdapat 22 orang (88%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 3 orang(12%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah80,16.Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran melaluiPenerapan Gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar Backhand Short Servicepada siswa kelas V SD Swata Binaguna Medan tahun ajaran 2014/2015
Copyrights © 2017