Bagi sebagian masyarakat memilih untuk menjadi nasabah pada sebuah Bank, terutama Bank yang berbasis Syariah, merupakan hal yang penting dan di dasari oleh beberapa pertimbangan dalam pengambilan keputusan menjadi nasabah Menjadi nasabah bank tentunya dapat dipengaruhi oleh beberapa asalan, diantaranya Citra Merk dari Bank Syariah tersebut, Kualitas Produk Dan Gaya Hidup dari calon nasabah. Oleh karenanya, penelitian ini mengambil studi kasus pada salah satu Bank Syariah di Indonesia, yaitu PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Cabang Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merk, kualitas produk dan gaya hidup dengan keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Pekanbaru. Jenis metode pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan data primer melalui pembagian angket terhadap 45 responden, yang merupakan nasabah Bank. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Citra merk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Pekanbaru. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Pekanbaru. Gaya Hidup berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Pekanbaru. Citra merk, kualitas produk dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Pekanbaru. Hasil regresi linier berganda : Y = 0,474 + 0,318 X1 + 0,667 X2 + 0,116 X3, Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa angka adjusted R Square 0,734 yang dapat disebut koefisien determinasi yang dalam hal ini berarti 73,4% keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah dapat diperoleh dan dijelaskan citra merk, kualitas produk dan gaya hidup sedangkan sisanya 26,6% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel diluar model, seperti, lokasi, promosi dan lain-lain.
Copyrights © 2024