Usaha minuman teh berkembang pesat di Kota Padang sehingga menyebabkan tingginya persaingan antar pemilik usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen Esteh Indonesia di Kota Padang dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen Esteh Indonesia di Kota Padang. Konsumen yang dijadikan responden ditentukan dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan bantuan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan mayoritas konsumen Esteh Indonesia berjenis kelamin perempuan dengan rentang usia 19-24 tahun, pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, pendapatan perbulan < Rp 1000.000 dan jarak ke lokasi pembelian 1-5 km. Berdasarkan model penelitian yang dilakukan diperoleh nilai R square sebesar 0,540. Nilai uji F didapatkan sebesar 11,896 yang artinya variabel faktor kebudayaan, sosial, pribadi, psikologi, produk, harga, lokasi dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.
Copyrights © 2023