Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 9 No 1 (2025): Edisi Januari - April 2025

PERAN E-SATISFACTION MEMEDIASI E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY PENGGUNA GRABFOOD PADA GENERASI Z

Setiani, Tieska Ade Merry (Unknown)
Aryanto, Vincent Didiek Wiet (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Riset ini tujuannya guna menganalisa peran e-satisfaction sebagai mediasi antara e-service quality, dan e-trust pada e-loyalitas pada generasi Z yang memakai layanan GrabFood. Metodologi riset yang dipakai yaitu kuantitatif, dengan teknikIpurposiveIsampling, dan ukuran sampel 120 responden, dan datanya dianalisis melalui “Structural Equation Modeling” menggunakan “Partial Least Squares”untuk memvalidasi hipotesis. Hasil riset ini menujukkan jika“e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan pada e-loyalty, e-service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan pada e-loyalty, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan pada e-satisfaction, e-trust berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada e-loyalty, e-trust berpengaruh positif dan signifikan pada e-satisfaction, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan pada e-loyalty melalui e-satisfaction, dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...