Penelitian yang dilakukan terhadap YouTube Universitas Telkom Surabaya, kurang pengetahuan merek terhadap mahasiswa baru. 94% orang Indonesia berusia 16-64 tahun menggunakan YouTube, yang merupakan platform media sosial paling populer. Fokus utama adalah meningkatkan penggunaan media sosial, terutama YouTube, untuk meningkatkan kesadaran merek perusahaan. Pendekatan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis tahapan keterlibatan audiens terhadap konten kampus, mulai dari perhatian hingga tindakan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan melakukan survei terhadap 100 mahasiswa baru angkatan 2024. Data sekunder dari YouTube Analytics juga digunakan. Studi terbaru tentang penggunaan AIDA untuk mempromosikan sekolah melalui media sosial berbasis video. Merancang strategi konten digital yang lebih efektif dan terukur, penelitian memberikan kontribusi praktis untuk promosi kampius. Penelitian menunjukkan bahwa hanya 35% dari responden mengetahui keberadaan YouTube kampus, dan tidak banyak orang yang berinteraksi dengan konten.
Copyrights © 2025