Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis)
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-MaBis)

Bagaimana Influencer Sosial Media Mempengaruhi Pengikutnya? Dalam Perspektif Congruity Theory

Arga, Belligro (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Influencer media sosial menjadi sangat ramai digunakan pada era pemasaran digital ini. Penelitian sebelumnya telah menjelaskan bahwa influncer memiliki krisis kepercayaan. Meski demikian masyarakat tetap mengikuti influencer dan melakukan apa yang dikampanyekan influencer. Penelitian ini mencoba menggali lebih jauh lagi mengapa fenomena ini terjadi dengan menggunakan pendekatan Congruity Theory. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis. Responden penelitian ini adalah generasi milenial yang aktif sosial media selama minimal satu tahun terakhir di Surakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen tetap mengikuti influencer karena adanya kesesuaian karakteristik pribadi antara influencer dengan konsumen yang bersangkutan dan dengan brand yang influencer tersebut promosikan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jmabis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) merupakan publikasi akademis yang berfokus pada penelitian, teori, dan praktik di bidang manajemen dan bisnis. Fokus utama jurnal ini adalah menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, praktisi, dan pembuat ...