Penelitian ini bertujuan penelitian ini adalah untuk Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran, data dan informasi bagaimana Pengaruh Audit Operasional Atas Efetivitas Penjualan Terhadap Kinerja Perusahaan. Dengan hasil analisis uji T yaitu thitung (3,387) > t tabel (1,789). Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel Audit Operasional (X1) terhadap kinerja perusahaan, sesuai dengan tujuan audit operasional yaitu untuk membantu manajemen untuk mengungkap kekurangan dalam aktivitas perusahaan untuk mencapai efisiensi dari operasional perusahaan dengan. memberikan manajemen perusahaan analisa, penilaian, saran, dan komentar atas sistem pengendalian manajemen, ketaatan atas kebijakaan, pertanggungjawaban khususya terhadap aktivitas penjualan. Dengan hasil analisis Uji T yaitu thitung (8,237) > t tabel (1,789). Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel Efektvitas Penjualan (X2) terhadap kinerja perusahaan, artinya dapat disimpukan bahwa semakin tinggi efisiensi dan efektivitas penjualan akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan dan sebaliknya. Dengan hasil uji F yaitu F hitung > F tabel 62,69 > 3,98) Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan Audit Operasional (X1), dan Efektivitas Penjualan (X2) terhadap Kinerja Perusahaan (Y). Dapat disimpulkan dari definisi di atas, bahwa proses audit operasional adalah evaluasi atas pelaksanaan berbagai kegiatan operasional perusahaan diwujudkan dalam bentuk rekomendasi yang bersifat konstruktif atas penjualan sehingga meningkatkan kinerja perusahaan.
Copyrights © 2024