Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis
Vol. 5 No. 1 (2022)

Merek, Harga, Lokasi, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Menurut Perspektif Islam: Indonesia

Tina Wijayanti (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)
Agus Eko Sujianto (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)



Article Info

Publish Date
11 May 2022

Abstract

Tujuan pada penelitian adalah mengetahui pengaruh citra merek, harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian menurut perspektif Islam pada produk minuman Nyoklat Klasik Tulungagung. Dari hasil uji t diperoleh bahwa citra merek dan lokasi secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk minuman Nyoklat Klasik Tulungagung dimana masing-masing variabel memiliki sig. > 0,05. Sedangkan harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk minuman Nyoklat Klasik Tulungagung dimana masing-masing variabel memiliki sig. < 0,05. Hasil Uji F diperoleh bahwa citra merek, harga, lokasi dan kualitas produk secara serentak berpengaruh terhadap keputusan pembelian F sig. sebesar 0,000 < 0,05. Analisis koefisien determinasi citra merek, harga, lokasi dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian produk minuman Nyoklat Klasik Tulungagung mampu menjelaskan sebesar 32% sedangkan sisinya 68% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

maro

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Maro; Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis fokus pada Ekonomi Islam, Manajemen Islam, Akuntansi Syariah, Bisnis Islam, Wakaf, Zakat dan Shadaqoh serta Perbankan ...