Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan
Vol. 1 No. 3 (2022): September : Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata Dan Perhotelan

PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA TERASKITA HOTEL JAKARTA

Sidik Ihsannudin (Universitas Nasional)
Rizki Nurul Nugraha (Universitas Nasional)
Tria Husnul Chotimah (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2022

Abstract

Hotel merupakan salah satu bidang usaha jasa pariwisata, yang dimana hotel menjadi sarana akomodasi bagi para wisatawan yang mengunjungi destinasi pariwisata. Untuk meningkatkan pendapatan hotel perlu dilakukan cara untuk membantu menjual produk-produk yang terdapat pada hotel, salah satunya dengan melakukan pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan untuk pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Pada penelitian ini membahas mengenai penerapan bauran pemasaran pada Teraskita Hotel Jakarta. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan adalah Teraskita Hotel Jakarta menerapkan bauran pemasaran sebagai strategi pemasaran dalam upaya mencapai target pasar yang diinginkan, serta Teraskita Hotel Jakarta juga memanfaatkan media online maupun offline dalam melakukan pemasaran kepada pelanggan, sehingga pelanggan juga dapat dengan mudah mendapatkan informasi seputar hotel mulai dari kamar, fasilitas makanan dan minuman, fasilitas ruang pertemuan, hingga promosi yang sedang berlangsung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jempper

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan (JEMPPER): menyambut baik kiriman yang memberikan wawasan tentang masalah terkini dan utama yang berhubungan dengan studi Ilmu Ekonomi Manajemen termasuk Manajemen Pariwisata dan Perhotelan. Jurnal ini menyediakan tempat bagi para peneliti dan ...