Saat ini di era digital telah membawa dampak perubahan yang besar terjadi di dunia bisnis, terutama dalam sektor layanan digital. Pertimbangan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengembangan manfaat, kualitas interaksi, dan kemajuan terhadap pengabdian klien, dengan pemenuhan sebagai variabel perantara. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, melalui strategi investigasi relaps dan uji intervensi melalui investigasi jalur dan Uji Sobel. Hasil studi menunjukkan bahwa, meskipun tidak signifikan secara statistik, inovasi layanan meningkatkan kebahagiaan pelanggan. Kepuasan pelanggan terbukti berdampak positif dan signifikan oleh mutu keterlibatan dan promosi. Lebih jauh, telah dibuktikan bahwa hubungan antara inovasi layanan dan kualitas interaksi terhadap loyalitas dimediasi secara signifikan oleh kepuasan pelanggan. Namun, promosi tampaknya tidak memiliki dampak substansial terhadap loyalitas melalui variabel mediasi. meskipun memiliki dampak langsung yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Implikasi dari yang dihasilkan penelitian ini menekankan pentingnya di perusahaan untuk meningkatkan kualitas interaksi dan strategi _ promosi, guna memperkuat kepuasan suatu pelanggan yang pada gilirannya akan meningkatkan loyalitas untuk pelanggan.
Copyrights © 2025