Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 9 No 2 (2025): Edisi Mei - Agustus 2025

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN RESTORAN SOLARIA

Seruni, Dea Puspa (Unknown)
Irnad, Irnad (Unknown)
Agusti, Netta (Unknown)
Laksono, Pandu (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penilaian konsumen terhadap kualitas produk, citra merek, labelisasi halal, dan pengaruhnya terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Metodologi yang digunakan adalah metode survey. Lokasi penelitian dilakukan secara sengaja di Bencoolen Mall. Pengambilan sampel secara tidak sengaja, sebanyak 96 orang konsumen. Data dikumpulkan dengan Google form. Metode SEM PLS digunakan dalam analisis data. Dari hasil penelitian diketahui kualitas produk, citra merek, dan labelisasi halal berturut-turut juga berada dalam kategori berkualitas, baik, dan transparan. Pengaruh langsung yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kualitas produk dan labelisasi halal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen tetapi citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, sedangkan citra merek dan labelisasi halal berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...