E-commerce telah mengubah perilaku belanja masyarakat indonesia secara signifikan. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh e-commerce tersebut membuat para konsumen merasa nyaman untuk melakukan transaksi didalam nya. Salah satu factor yang mempengaruhi minat pembeli terhadap e-commerce adalah brand ambassador. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Hasil dan pembahasan dalam penelitian adalah brand ambassador memainkan peran penting dalam e-commerce dengan meningkatkan pencerahan merek, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan. Namun, brand ambassador yang tidak tepat atau tidak dapat dipercaya dapat menimbulkan risiko dan merusak kepercayaan pelanggan. Brand ambassador dapat meningkatkan kualitas dan kredibilitas produk, meningkatkan kepercayaan pelanggan di pasar lokal, menjangkau khalayak yang lebih luas, dan mempromosikan produk atau layanan melalui metode soft sales yang persuasif. Brand ambassador yang unik dapat membedakan dirinya dari pesaing dan menciptakan basis pelanggan yang lebih setia. Strategi brand ambassasor yang dijalankan dengan baik dapat berdampak positif terhadap kepercayaan konsumen, kepercayaan, kehadiran pasar lokal, penjualan lunak yang persuasif, dan diferensiasi pelanggan dalam e-commerce.
Copyrights © 2024