UD. Gajah Delta Sidoarjo adalah UMKM baru yang berkembang di bidang alat rumah tangga, seperti panci, dandang, teflon, dan wajan. Menggunakan Business Model Canvas (BMC) dan analisis SWOT (IFAS, EFAS, SWOT Matrix), studi ini mengkaji proses pengembangan strategi bisnis. Meskipun UD. Gajah Delta Sidoarjo telah memenuhi 9 kriteria BMC, studi menemukan bahwa pengembangan lebih lanjut diperlukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang substansial. Berdasarkan analisis SWOT, perusahaan ini merupakan perusahaan yang berwawasan ke depan dengan kemampuan yang kuat dan prospek yang menjanjikan di kuadran 1. Berbagai strategi pengembangan UD. Gajah Delta Sidoarjo telah dikategorikan menurut matriks SWOT: strategi S-O, strategi W-O, strategi S-T, dan strategi W-T. UD. Gajah Delta Sidoarjo is a new UMKM that is developing in the field of household appliances, such as pots, steamers, teflon, and pans. Using Business Model Canvas (BMC) and SWOT analysis (IFAS, EFAS, SWOT Matrix), this study examines the process of developing business strategies. Although UD. Gajah Delta Sidoarjo has met 9 BMC criteria, the study found that further development is needed to support substantial business growth. Based on the SWOT analysis, this company is a forward-looking company with strong capabilities and promising prospects in quadrant 1. Various development strategies of UD. Gajah Delta Sidoarjo has been categorized according to the SWOT matrix: S-O strategy, W-O strategy, S-T strategy, and W-T strategy.
Copyrights © 2025