Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 6 No. 1 (2024): Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)

Pengaruh Peningkatan Penjualan Berdasarkan Digital Payment dan Promosi Digital di Event PT. Kino Makassar

Desi Lestari, Tri (Unknown)
Liong Mis, Hasrullah (Unknown)
Nur Awal, Harun (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Digital Payment dan Promosi Digital Terhadap Penjualan Pada Event PT. Kino Makassar. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 83 responden yang merupakan pelanggan PT Kino. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital payment belum memberikan pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan di event PT. Kino Makassar. Promosi digital terbukti berkontribusi positif terhadap penjualan. Strategi seperti frekuensi promosi yang konsisten, daya tarik konten, kemudahan akses informasi promosi, dan personalisasi berhasil menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan konsumen Temuan ini mengindikasikan bahwa perlunya memperluas pilihan metode pembayaran digital yang tersedia dan meningkatkan aksesibilitasnya, kemudian efektivitas promosi menjadi salah satu aspek yang perlu diperbaiki. Perusahaan dapat mengintegrasikan inovasi kreatif, menggunakan media digital yang lebih sesuai dengan target pasar, dan melakukan evaluasi rutin terhadap hasil promosi untuk memastikan pesan yang disampaikan mampu mendorong keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...