Economics and Digital Business Review
Vol. 6 No. 2 (2025): February - July

Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, Dan Risiko Terhadap Minat Pengguna Financial Technology Peer To Peer Lending Pada Pemilik UMKM Fashion Di Kabupaten Karanganyar

Fauzan, Haidar Rafif (Unknown)
Sriyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh pengetahuan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, (2) Pengaruh kepercayaan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, dan (3) Pengaruh risiko terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar. Objek penelitian ini adalah UMKM di bidang fashion di Kabupaten Karanganyar dengan sampel sebanyak 100 pelaku usaha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, (2) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, dan (3) Risiko berpengaruh negatif signifikan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...