Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh pengetahuan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, (2) Pengaruh kepercayaan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, dan (3) Pengaruh risiko terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar. Objek penelitian ini adalah UMKM di bidang fashion di Kabupaten Karanganyar dengan sampel sebanyak 100 pelaku usaha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, (2) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar, dan (3) Risiko berpengaruh negatif signifikan terhadap minat pengguna financial technology peer to peer lending pada pemilik UMKM fashion di Kabupaten Karanganyar.
Copyrights © 2025