Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Financial Experience, Financial Socialization, dan Self Control terhadap Financial Management Behavior penggemar K-pop. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner bentuk Google Forms kepada 296 responden, dengan kriteria pernah membeli merchandise atau menonton konser K-pop. Penyebaran kuesioner dilakukan melalui aplikasi LINE, Instagram dan X. Data yang terkumpul diolah menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Experience (koefisien jalur: 0,385; p < 0,001), Financial Socialization (koefisien jalur: 0,328; p < 0,001), dan Self Control (koefisien jalur: 0,217; p < 0,05) memiliki pengaruh signifikan terhadap Financial Management Behavior . Model penelitian ini mampu menjelaskan 51,8% variansi pada Financial Management Behavior (R² = 0,518). Penelitian ini mengisi research gap dengan menggunakan kelompok responden K-Pop yang belum terlalu banyak diteliti, untuk memahami pengaruh aktivitas budaya terhadap perilaku pengelolaan keuangan. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi rujukan bagi penelitian berikutnya, terutama dengan menunjukkan integrasi keempat variabel ini ke dalam Theory of Planned Behavior, serta memberikan kontribusi praktis untuk peningkatan edukasi dan kebijakan keuangan, khususnya bagi kelompok masyarakat dengan karakteristik budaya tertentu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025