Perkembangan teknologi perbankan mendorong inovasi layanan, termasuk Call Center, mobile banking (M-Banking), dan biaya administrasi untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Layanan ini memungkinkan nasabah mengakses informasi, melakukan transaksi, dan menyelesaikan masalah secara efisien tanpa harus datang ke kantor cabang. Namun, biaya administrasi juga memengaruhi kepuasan dan loyalitas nasabah terhadap bank. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Call Center, M-Banking, dan Biaya Admin terhadap loyalitas nasabah, jumlah responden dari penelitian ini yaitu sebanyak 98 responden, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner berbasis skala likert dan data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Call Center tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Sebaliknya, M-Banking dan Biaya Admin memiliki pengaruh signifikan. Uji simultan menunjukkan variabel Call Center, M-Banking, dan Biaya Admin secara bersama-sama memengaruhi loyalitas nasabah, Penelitian ini menggaris bawahi pentingnya optimalisasi M-Banking dan kebijakan biaya administrasi untuk meningkatkan loyalitas nasabah di sektor perbankan.
Copyrights © 2025