Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana pengaruh marketing sosial media terhadap keputusan konsumen untuk membeli barang dengan minat beli sebagai variabel intervening. Latar belakang penelitian ini didasari oleh perkembangan pesat media sosial sebagai alat pemasaran yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi perilaku konsumen saat mereka membuat keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengirimkan kuesioner ke 96 pengguna media sosial yang aktif dan pernah membeli barang melalui platform tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran sosial media berdampak positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), yang dibantu oleh perangkat lunak SmartPLS. Selain itu, minat beli telah terbukti menjadi faktor intervensi yang meningkatkan pengaruh iklan sosial media padakeputusan pembelian pelanggan. Hasilnya strategi pemasaran digital yang efektif sangat penting untuk meningkatkan minat dan keputusan pembelian pelanggan Qiaghi Dimsum Tebing Tinggi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025