ASAWIKA: Media Sosialisasi Abdimas Widya Karya
Vol 10 No 1 (2025): Juni : Asawika

SOSIALISASI UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN PENTINGNYA BAKTERI BAIK DALAM MINUMAN YAKULT

Ni Made Lira Cantika Permata Dewi, Lira Cantika (Unknown)
Dr. Desak Made Febri Purnama Sari, S.E., M.M, Febri (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2025

Abstract

PT Yakult Indonesia Persada, yang beroperasi sejak 1991 dan memiliki lisensi dari Yakult Honsha Co. Ltd. dari Jepang, berkonsentrasi pada pembuatan dan pemasaran minuman susu fermentasi Yakult yang membantu kesehatan pencernaan. Untuk memenuhi permintaan yang meningkat di seluruh Indonesia, pabrik Yakult sekarang berlokasi di Sukabumi dan Mojokerto, yang awalnya berlokasi di Jakarta. Perusahaan menganut “Shirotaisme,” prinsip kesehatan yang menekankan penggunaan probiotik untuk mencegah penyakit. Bakteri L. casei Shirota strain dari Yakult telah ditunjukkan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dengan menyeimbangkan flora usus dan mengurangi bakteri jahat. Melalui sosialisasi dan kunjungan langsung ke fasilitas produksi, upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang manfaat bakteri. Proses kegiatan terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, demonstrasi, dan sesi tanya jawab. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa peserta sangat terlibat dan lebih memahami pentingnya bakteri baik untuk kesehatan pencernaan. Diharapkan informasi ini akan mendorong orang untuk menerapkan gaya hidup sehat dan mengonsumsi Yakult setiap hari.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

asawika

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

ASAWIKA merupakan jurnal pengabdian masyarakat yang diterbitkan di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Katolik Widya Karya Malang. Jurnal ASAWIKA terbit sebagai wadah bagi para dosen / pengabdi baik dari dalam universitas maupun dari luar yang ingin untuk mempublikasikan ...