Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh investment opportunity set, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang listing di bursa efek indonesia. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling maka didapatkan sampel sebanyak 36 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder dan dianalisis dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan program statistical package for social sciences (SPSS) versi 26. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan investment opportunity set berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan investment opportunity set, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.
Copyrights © 2024