JURNAL ILMIAH MAHASISWA AGROINFO GALUH
Vol 12, No 2 (2025): Mei 2025

Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian dan Segmenting Targeting Positioning pada Cibugary Jakarta Timur

Muliawan, Muhammad Haris (Unknown)
Sam’un, Mohamad (Unknown)
Budiandrian, Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2025

Abstract

Cibubur Garden Dairy (Cibugary) merupakan peternakan sapi perah berbasis eduwisata yang ada di Jakarta Timur berdiri sejak 1992. Cibugary menawarkan produk olahan susu yang berasal langsung dari susu segar hasil peternakan sapi perah. Untuk mempertahankan keunggulan kompetitif perusahaan perlu menggunakan Strategi Bauran Pemasaran yang mencakup harga, produk, promosi, lokasi, orang, proses, bukti fisik dan Strategi Segmenting Targeting Positioning (STP) di Cibugary. permasalahan yang terjadi di Cibugary pada bauran pemasaran yaitu berupa promosi yang belum optimal dan Targeting yang belum tepat sasaran pada Strategi STP. Metode penelitian menggunakan mix metod yaitu gabungan dari metode kuantitatif dan kualitatif. Pengambilan sampel pada metode kuantitatif menggunakan accidental sampling dengan 100 responden. Pengambilan sampel pada metode kualitatif menggunakan dua key informan. Pada penelitian ini bauran pemasaran menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Analisis data pada Strategi Segmenting Targeting Positioning (STP) di Cibugary menggunakan pendekatan Kualitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa (1) Harga, produk, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian konsumen. (2) Segmenting Targeting dan Positioning yang di terapkan oleh Cibugary belum berjalan dengan optimal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

agroinfogaluh

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH merupakan jurnal ilmiah berkala yang memuat hasil penelitian dari mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas ...