ABSTRAK Perkembangan komoditas hortikultura terutama buah semakin diminati oleh para konsumen mengingat manfaatnya bagi kesehatan. Namun kualitas dan kuantitasnya masih belum mampu menandingi buah impor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen Belimbing Madu di Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen belimbing madu di Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar secara berkelanjutan atau continue yaitu sebanyak 30 orang konsumen. Dalam penelitian ini, digunakan beberapa analisis, yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t, uji F, serta analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, harga, kualitas produk, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Belimbing Madu di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Selain itu, secara simultan, harga, kualitas produk, dan promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Belimbing Madu di lokasi yang sama.
Copyrights © 2025