PHI: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 9, No 1 (2025): EDISI APRIL 2025

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KALIMAT MATEMATIKA SISWA KELAS 3 SD 4 DERSALAM

Afita, Desta Abella (Unknown)
Syifa'u, Ega Aulia (Unknown)
Damayanti, Dinda (Unknown)
Sirotun, Eva Resa (Unknown)
Pangestuti, Erika Diah (Unknown)
Albani, Muhammad Raikhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Materi audio visual dalam penelitian ini, meliputi video yang diproyeksikan menggunakan proyektor liquid crystal display (LCD), aplikasi slide show PowerPoint, dan media visual. Dengan menggunakan media ini diyakini siswa akan mampu mempelajari sendiri isinya. Saat ini, terdapat kekurangan dan keterbatasan penggunaan materi audio visual di sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar, khususnya di kelas matematika. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar kalimat matematika siswa kelas 3 SD 4 Dersalam. Metode penelitian dalam penenlitian yaitu menggunakan Pre-test dan Post-test Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel yaitu -6.596 > 1.77093 dan Sig. (2 tailed) = 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar kalimat matematika siswa kelas III SD 4 Dersalam.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

phi

Publisher

Subject

Mathematics

Description

PHI: Jurnal Pendidikan Matematika is an open access peer-reviewed journal that aims to share and discuss issues and research results. This journal is published by Mathematics Education Program Study, Batanghari University. This journal publishes scientific articles on research results and reviews ...