Materi audio visual dalam penelitian ini, meliputi video yang diproyeksikan menggunakan proyektor liquid crystal display (LCD), aplikasi slide show PowerPoint, dan media visual. Dengan menggunakan media ini diyakini siswa akan mampu mempelajari sendiri isinya. Saat ini, terdapat kekurangan dan keterbatasan penggunaan materi audio visual di sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar, khususnya di kelas matematika. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar kalimat matematika siswa kelas 3 SD 4 Dersalam. Metode penelitian dalam penenlitian yaitu menggunakan Pre-test dan Post-test Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel yaitu -6.596 > 1.77093 dan Sig. (2 tailed) = 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar kalimat matematika siswa kelas III SD 4 Dersalam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025