IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 8 No. 2 (2025): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 8 No 2 Juli 2025

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISPLAY PRODUCT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO STATION COSMETIC KELAMBIL V MEDAN

Manullang, Berta Lipaini (Unknown)
Puddin, Khafi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2025

Abstract

Suatu konsumen yang loyalitas dapat mempercepat pertumbuhan suatu usaha, dengan demikianpelaku usaha harus mampu menciptakan strategi untuk mempertahankan konsumen agar tetap loyal.Penyajian produk serta mutu layanan merupakan dua faktor utama yang memengaruhi loyalitaspelanggan. Riset ini bertujuan menganalisis Station Cosmetic Store, Kelambir V. Medan untukmengetahui pengaruh kualitas layanan dan penyajian produk terhadap loyalitas pelanggan. Metodeyang digunakan adalah kuantitatif eksplanatori dengan teknik purposive sampling untuk pemilihansubjek. Sebanyak 96 pelanggan dipilih menggunakan metode non-probabilitas. Data dianalisismemakai SPSS versi 27.0 (2025), uji asumsi klasik, serta regresi linier berganda. Pengujian hipotesisdilakukan dengan Koefisien Determinasi (R²), uji t (parsial), dan uji F (simultan). Hasilmenunjukkan kualitas layanan dan penyajian produk berpengaruh positif serta signifikan terhadaployalitas pelanggan Station Cosmetic Kelambir V. Medan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...