Journal of Economics and Management Scienties
Volume 7 No. 3, June 2025

The Effect of Product Quality and Price Perception on Purchase Decisions with Brand Image as an Intervening Variable on SGM Yummi-Nutri Products at Clandys Bali

Putra, I Gusti Lanang Prayura (Unknown)
Irwansyah, M. Rudi (Unknown)
Rahmawati, Putu Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh kualitas produk terhadap citra merek, (2) pengaruh persepsi harga terhadap citra merek, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (4) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, (5) citra merek memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan (6) citra merek memediasi pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Produk SGM Yummi-Nutri di Clandys Bali. Penentuan sampel penelitian secara purposive sampling yaitu pembeli merupakan pelanggan Clandys Bali dan telah melakukan pembelian Produk SGM Yummi-Nutri lebih dari satu kali, dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap citra merek, (2) persepsi harga berpengaruh positif terhadap citra merek, (3) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (4) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (5) citra merek memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan (6) citra merek memediasi pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEMS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Social Sciences

Description

Journal of Economics and Management Scienties is a peer-reviewed open access journal covering applied issues in micro and macroeconomics, including (but not limited to): Political Economy Law and Economics Environmental Economics Innovation Economics Health Economics Gender Economics International ...