Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh kualitas produk terhadap citra merek, (2) pengaruh persepsi harga terhadap citra merek, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (4) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, (5) citra merek memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan (6) citra merek memediasi pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Produk SGM Yummi-Nutri di Clandys Bali. Penentuan sampel penelitian secara purposive sampling yaitu pembeli merupakan pelanggan Clandys Bali dan telah melakukan pembelian Produk SGM Yummi-Nutri lebih dari satu kali, dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap citra merek, (2) persepsi harga berpengaruh positif terhadap citra merek, (3) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (4) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (5) citra merek memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan (6) citra merek memediasi pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2025